Rabu, 11 November 2015

Cara Mempercantik Tampilan Windows

    Nah jumpa lagi, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mempercantik/memperindah tampilan windows. Berawal dari otak-atik komputer hingga muncul ide bagaimana cara agar bisa mempercantik tampilan pada windows agar terlihat berbeda daripada yang lain. Ada cukup banyak software untuk bisa mempercantik tampilan windows. Langsung saja berikut ini software2 yang pernah saya gunakan untuk mempercantik tampilan windows.

 CustoPack

Yang pertama dengan menggunakan software CustoPack. Software ini hanya bisa digunakan untuk Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. CustoPack sendiri memiliki kelebihan dibandingkan dengan menggunakan SkinPack karena seringnya terjadi eror pada saat melakukan penginstallan SkinPack. Sedangkan CustoPack selain mudah digunakan dan sangat ringan, tampilan menggunakan CustoPack ini sangat bagus dan juga rapi, software ini mampu mengubah tampilan icon, kursor, dan tombol start secara otomatis, selain itu kita dapat mengganti warna folder sesuai dengan warna yang kita inginkan agar tampilan folder lebih menarik.

Windows 8 Gadget Pack

Selanjutnya untuk software yang lain bisa menggunakan windows 8gadget pack. Pasti anda menyadari bahwa di windows 8 tidak ada gadget seperti yang ada pada windows 7, tetapi dengan adanya Windows 8 Gadget Pack ini anda tidak perlu khawatir kita bisa mengintallnya dan gadget yang ada di software ini cukup lengkap daripada gadget bawaan dari windows 7. Dari pengalaman saya software ini bisa juga diistall di windows 10. 

Folder Colorizer

Nah  untuk selanjutnya kita akan mencoba menggunakan software yang lain. Sesuai dengan namanya yaitu Filder Colorizer tentunya software ini berguna untuk mengganti warna pada folder pada laptop atau komputer sesuai dengan keinginan kita. Untuk cara penggunaanya juga cukup mudah dan tidak akan membuat kita bingung karena software ini dibuat semudah mungkin untuk di gunakan. Cara penggunaanya yaitu setelah diinstall sampai selesai kita hanya cukup mengklik kanan pada folder yang akan kita ganti warnanya, lalu pilih Colorize kemudian pilih warna yang diinginkan. Jika ingin menambahkan warna yang lain siahkan pilih Colors dan pilih warnanya kemudian klik add color.

Windows 8 Start Screen Customizer

Software yang lain yang akan kita gunakan yaitu Windows 8 Star Screen Customizer. Seperti yang kita ketahui Start Screen pada windows 8 dan windows 8.1 jika windaowsnya fill version maka kita bisa mengganti background Start Screennya dengan Start Screen bawaan pada windows tersebut. Namun Start Screen yang disediakan di windows 8 dan windows 8.1 terbatas sehingga kita tidak bisa mengganti gambar Start Screen dengan gambar yang kita inginkan. Maka jika kita menggunakn software ini kita bisa mengganti background windows 8 dengan menggunakan foto atau gambar yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar